Argentina di atas angin, Brasil masuk angin di JIS?

Di dalam lapangan pertandingan, dua figur vital dari kedua kesebelasan pantas menjadi perhatian.

Selebrasi Claudio Echeverri kala mencetak gol buat Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Foto FIFA

Brasil tentu dihantui bayangan kekalahan mereka dari Iran 2-3 di laga awal fase Grup C di Jakarta International Stadium (JIS), dua pekan lalu. Kauã Elias cs kini kembali ke JIS untuk menghadapi Argentina di partai perempatfinal Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Jumat (24/11) malam WIB.

Brasil banyak masalah lain. Belum lagi pengaruh buruk yang datang dari negeri Samba sendiri tatkala tim nasional senior Brasil tunduk dari Argentina 0-1 di Pra-Piala Dunia 2026, tiga hari lalu.

Albicelestes (Argentina) berada di atas angin. Suasana tim U-17 besutan Diego Placente sedang bungah. Mereka telah melewati babak 16 Besar dengan mudah. Argentina telak menggasak Venezuela 5-0. Kendati jeda setelah babak 16 Besar ke partai perempatfinal kurang sehari dari Brasil, namun waktu istirahat Argentina niscaya lebih rileks dan nyaman.

Sementara Brasil baru memastikan kemenangan di menit akhir dari kejaran underdog Ekuador 3-1. Lebih dari itu, performa Brasil belum cukup teruji sehingga rentan masih labil. Kalau JIS diguyur hujan malam nanti, Brasil kemungkinan masuk angin lebih cepat.  

Di dalam lapangan pertandingan, dua figur vital dari kedua kesebelasan pantas menjadi perhatian. Argentina memposisikan Claudio Echeverri menjadi gelandang serang. Brasil menggantungkan asa ke kaki dan kepala striker Kaua Elias.