Barcelona incar Martinez, Belgia: Dia takkan mundur

Capaian Belgia di bawah kepengasuhan Martinez memang mengesankan. Setidaknya berhasil mempertahankan peringkat dunia FIFA.

Pelatih timnas sepak bola Belgia, Roberto Martinez. Foto Goal.com

Pelatih timnas sepak bola Belgia, Roberto Martinez, dikabarkan berada di daftar teratas sejumlah kandidat pelatih yang diincar FC Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Prestasi Barcelona di bawah pelatihan Koeman menurun dibandingkan era-era sebelumnya. Namun, Martinez diprediksi takkan mudah didekati klub raksasa Katalan tersebut.

"Saya tidak merasa dia akan mundur," ujar CEO Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (KBVB), Peter Bossaert, tentang isu kepindahan Martinez sebagaimana dilaporkan Mirror.

Capaian Belgia di bawah kepengasuhan Martinez memang mengesankan. Sejak 25 Oktober 2018, "Setan Merah" dari Brussel ini berhasil mempertahankan posisinya di klasemen teratas peringkat dunia FIFA.

Meski harus tersingkir oleh Italia dalam Piala Eropa 2020 lalu, Belgia lolos ke babak perempat final setelah mencundangi Portugal. Pada 2018 lalu, Martinez pun sukses mengantarkan Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia yang diadakan di Rusia.