Bayer Leverkusen dan Xabi Alonso dekati sejarah Bundesliga

Direktur pelaksana Leverkusen, Simon Rolfes, bahkan telah meminta para pendukungnya untuk tidak menyerbu lapangan.

Penggemar Bayer Leverkusen tidak perlu lagi mendengar nama 'Neverkusen' diteriakkan. Foto UEFA-Getty Images via Daily Mail

Bayer Leverkusen akan mengakhiri 11 tahun dominasi Bayern Munich di Bundesliga pada hari Minggu (14/4). Secara matematis, mereka bisa mengamankan gelar liga pertama mereka dengan kemenangan atas Werder Bremen.

Dilansir ESPN, skuad Xabi Alonso telah memecahkan sejumlah rekor domestik dalam perjalanan mereka mengukir keunggulan 16 poin di puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa. Tanpa terkalahkan dalam 42 pertandingan yang luar biasa di semua kompetisi.

Dalang, arsitek, legenda.

Itu hanya sedikit kata yang digunakan fans Bayer Leverkusen untuk menggambarkan Xabi Alonso. Di bawah manajemennya, klub telah berubah dari ‘yang paling diunggulkan’ dalam sepak bola menjadi juara yang dinantikan.

Syal bergambar 'Deutscher Meister 2024' (Juara Jerman 2024) dan 'Danke Xabi' sudah dijual di luar BayArena sementara suporter ramai mengantre untuk membeli kaos 'juara' tidak resmi pada hari Jumat (12/4).