Beda tipis, Liverpool ungguli Atletico Madrid 3-2

Liverpool FC berhasil duduk di posisi teratas klasemen Grup B UEFA Champions League musim 2021-2022.

Penyerang sayap kanan Liverpool FC asal Mesir Mohamed Salah (jersey kuning, paling kanan) melepaskan tendangan penalti yang berubah menjadi gol pemecah kebuntuan ke gawang Atletico de Madrid dalam laga UEFA Champions League di Estadio Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Rabu (20/10) pukul 02.00 WIB dini hari. Sumber: Twitter @LFC.

Liverpool FC berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Atletico de Madrid dalam laga UEFA Champions League yang diselenggarakan di Estadio Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Rabu (20/10) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Adapun tendangan penalti oleh Mohamed Salah yang berubah menjadi gol pada menit ke-78 menjadi pemecah kebuntuan posisi imbang kedua klub dalam laga tersebut. Berikut adalah rangkumannya.

Pertandingan dimulai dengan Liverpool dalam posisi kuat dan dominan. Dalam 15 menit pertama pertandingan, klub asal Inggris Barat Laut tersebut berhasil menyarangkan dua gol di gawang jagaan Jan Oblak. 

Adapun, gol pertama Liverpool dicetak oleh penyerang sayap kanan Mohamed Salah pada menit kedelapan lewat umpan cross bek kiri Andrew Robertson. Sedangkan, gol kedua dicetak oleh gelandang tengah Naby Keita pada menit ke-13 dari luar kotak penalti. 

Kedua gol dengan demikian memastikan Liverpool telah mengantongi skor aman pada awal laga.