sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kecewanya Achraf Hakimi di kandang Dortmund

Peluang BvB terbuka bila dapat mengimbangi PSG di Paris, pekan depan.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Kamis, 02 Mei 2024 16:39 WIB
Kecewanya Achraf Hakimi di kandang Dortmund

Borussia Dortmund (BvB) dan Real Madrid memetik hasil cukup memuaskan dalam semifinal leg pertama Liga Champions. Kedua tim kini lebih nyaman menatap leg kedua yang akan dimainkan 8-9 Mei mendatang.

El Real berhasil menahan imbang tuan rumah Bayern Munich 2-2 di Allianz Arena, München, Rabu (1/5). Sementara Niclas Fullkrug mencetak gol kemenangan brilian di babak pertama saat BvB mengalahkan Paris St-Germain 1-0 di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (2/5).

Pemain internasional Jerman itu menggunakan kaki kanannya dengan lihai dalam menyetop umpan panjang sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya untuk memberi Dortmund keunggulan pada menit ke-36.

Setelah babak pertama yang buruk, PSG menyia-nyiakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Tendangan melengkung Kylian Mbappe mengenai tiang gawang sebelum tendangan Achraf Hakimi kembali membentur tiang beberapa saat kemudian.

Fullkrug seharusnya bisa mencetak gol kedua setelah kerja bagus di sayap kanan dari pemain sayap pinjaman Manchester United Jadon Sancho. Tetapi striker itu hanya bisa melepaskan tembakan di atas mistar dari jarak lima yard.

Dalam pertemuan ketiga mereka di Liga Champions musim ini, BvB mengalahkan juara Ligue 1 dengan permainan yang lugas, agresi, dan kegigihan mereka. 

PSG menguasai sebagian besar babak pertama tetapi gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran sementara Dortmund mengukir peluang. 

Terpisah, Achraf Hakimi, bek Paris Saint-Germain, mengungkapkan kekecewaannya karena timnya tidak memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Namun, ia yakin di leg kedua, PSG pasti mencetak gol.

Sponsored

"Kami menciptakan cukup banyak peluang. Hanya saja hari ini tidak mau masuk. Di leg kedua, bola akan masuk. Kami senang bisa memanfaatkan peluang itu," kata pemain internasional Maroko itu kepada Movistar Plus seperti dikutip Bein Sports. 

Peluang BvB terbuka bila dapat mengimbangi PSG di Paris, pekan depan. Di saat yang sama, Real harus bertahan tidak kalah dari Bayern atau hanya bermain seri di bawah skor 2-2. Final di London pada 1 Juni bisa jadi panggung bagi kedua kesebelasan.(bbc,beinsports)

Berita Lainnya
×
tekid