Belgia vs Swedia dibatalkan setelah dua orang ditembak mati

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan: "Brussel kembali dilanda serangan teroris ISIS

Belgia vs Swedia dibatalkan setelah dua orang ditembak mati. Foto: X

Pertandingan kualifikasi Euro 2024, Senin (16/10) malam antara Belgia dan Swedia dibatalkan setelah dua orang yang mengenakan kaos sepak bola Swedia ditembak mati sebelum laga di Brussels.

Para pemain Swedia memberi tahu UEFA pada jeda istirahat bahwa mereka tidak ingin memainkan babak kedua. Belgia menyetujuinya dan, sekitar setengah jam kemudian, pertandingan dihentikan dengan skor 1-1.

Pernyataan dari UEFA berbunyi: “Menyusul dugaan serangan teroris di Brussels malam ini, telah diputuskan setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan otoritas kepolisian setempat, bahwa pertandingan kualifikasi UEFA EURO 2024 antara Belgia dan Swedia dibatalkan. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya.”

Penyiar Belgia RTBF kemudian menghentikan siarannya sementara pendukung Swedia yang berada di dalam stadion diinstruksikan untuk tetap tinggal demi alasan keamanan.

Sebuah postingan dari FA Swedia berbunyi: “Pesan kepada pendukung Swedia di Brussels: Polisi Belgia ingin pendukung Swedia tetap berada di arena demi alasan keamanan. Ikuti informasi dari ofisial, otoritas, dan staf SvFF (Asosiasi Sepak Bola Swedia) di lokasi.”