Cedera, Shin Tae-yong coret Syahrian Abimanyu

Dengan demikian, ada 25 pemain yang diboyong untuk pemusatan latihan sekaligus uji coba di Turki.

gelandang klub Johor Darul Takzim (JDT), Syahrian Abimanyu. Dokumentasi PSSI

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, memastikan takkan membawa gelandang klub Johor Darul Takzim (JDT), Syahrian Abimanyu, karena mengalami cedera. Dengan demikian, ada 25 pemain yang diboyong untuk pemusatan latihan sekaligus uji coba di Turki.

“Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi, kami hanya berkekuatan 25 pemain saja," ujarnya, melansir situs web PSSI. Pemain berusia 22 tahun itu cedera hamstring saat menjalani latihan bersama JDT pada Minggu (7/1) lalu.

Shin Tae-yong sebelumnya mencoret pemain belakang Persik Kediri, Vava Mario Yagalo, karena alasan sama. Posisinya digantikan Marco Sandy Meraudje.

Di sisi lain, dirinya menyertakan pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo. Adapun Elkan Baggott sudah masuk daftar 25 pemain untuk pemusatan latihan sekaligus uji coba melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November.

Skuad Garuda Timnas Indonesia Senior akan bertolak ke Turki pada hari ini (Kamis, 11/11). Dari sana, timnas bertolak ke Singapura untuk berkiprah di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022.