Dingin malam di Yamoussoukro antar Senegal pergi dari Piala Afrika 2023

Pantai Gading hanya menempati peringkat ketiga di Grup A, sedangkan Senegal juara Grup C.

Pemain Pantai Gading bersorak-sorak bergembira setelah mengalahkan Senegal. Foto Getty Images

Tendangan voli dari striker Habib Diallo tidak cukup mengantar Senegal ke perempat final Piala Afrika 2023. Juara bertahan itupun tersingkir setelah kalah adu penalti 4-5 dari tuan rumah Pantai Gading.

Emerse Fae, yang baru diangkat menjadi manajer sementara Pantai Gading pekan lalu, berbicara kepada media setelah timnya meraih kemenangan luar biasa: "Saya khawatir karena kebobolan duluan, tetapi Anda harus menghargai para pemain yang bangkit. Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin menemukan kembali 'My Elephants' dan mereka menunjukkan penampilan seorang pria sejati.

"Sejak Senin lalu dan kekalahan kami dari Guinea Ekuatorial 4-0, saya menjalani pertandingan satu per satu. Ya, kami mengalahkan Senegal, tapi kami tidak akan mendapat keuntungan besar."

"Lima hari ini sungguh berat. Kami harus menemukan sedikit kepercayaan diri, jadi dua hari pertama didedikasikan untuk itu. Lalu kami mulai fokus ke Senegal dan menyusun rencana permainan," katanya dikutip The Athletic.

Pantai Gading hanya menempati peringkat ketiga di Grup A, sedangkan Senegal juara Grup C. Mereka harus bentrok di babak 16 besar AFCON'23.