Gasak Fiorentina 1-3, Inter Milan duduk di puncak klasemen

Tuan rumah sempat unggul pada babak pertama sebelum akhirnya ditaklukkan Inter.

Laga Serie A Italia antara Inter Milan kontra ACF Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, pada Rabu (22/9/2021). Twitter/@Inter

Inter Milan berhasil mengalahkan ACF Fiorentina dengan skor 3-1 dalam laga Serie A Italia yang dihelat di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, pada Rabu (22/9), pukul 01.45 WIB. Kemenangan ini sekaligus menempatkan sementara klub sepak bola asal Milan tersebut di puncak klasemen.

Pada 20 menit pertama pertandingan, skuat Fiorentina terlihat lebih dominan dibandingkan lawannya. Tercatat pada menit kedua, penyerang sayap kiri, Nicolás González, dan bek kiri, Cristiano Biraghi, melakukan percobaan, tetapi gagal membobol gawang.

Tak perlu lama bagi I Nerazzurri untuk membalas keagresifan Fiorentina. Pada menit kedelapan, percobaan tembakan gelandang tengah, Nicolò Barella, menjadi sinyal peringatan pertama Inter Milan.

Skuat Fiorentina kembali membalas pada menit kesembilan dan ke-10 lewat usaha gelandang tengah, Marco Benassi dan penyerang tengah, Dusan Vlahovic, tetapi belum dapat  dikonversi menjadi gol. Dua menit berikutnya, kiper, Samir Handanovic, berhasil menyelamatkan gawang Inter Milan dari kebobolan akibat tendangan Biraghi yang kembali meluncur.

Bek tengah Inter Milan, Skriniar, menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning dalam pertandingan pada menit ke-18. Keberuntungan rupanya belum berpihak skuat asuhan Simone Inzaghi ini, ketika pada menit ke-23 gawang Inter Milan dibobol penyerang sayap kiri Fiorentina, Riccardo Sottil. Tuan rumah unggul 1-0.