Hari pertama Sudirman Cup, Indonesia tekan wakil Rusia 5-0

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Kanada dalam laga Senin (27/9) pukul 20.00 WIB (pukul 16.00 waktu setempat).

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan, jersey merah) melakukan tos dengan pebulu tangkis Rusia Ivan Sozonov (kiri, jersey biru) setelah laga tunggal putra hari pertama Sudirman Cup di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu (26/9). Sumber: Badmintonindonesia.org.

Timnas bulu tangkis Indonesia berhasil mengalahkan timnas bulu tangkis Federasi Bulu Tangkis Nasional Rusia (NBFR) di hari pertama Sudirman Cup 2021. Dalam laga yang diselenggarakan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Minggu (26/9) pukul 20.00 WIB (pukul 16.00 waktu setempat).

Indonesia meraih total poin 5-0 berbanding dengan NBFR. Kemenangan pertama Indonesia dicetak dalam sektor tunggal putra oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony tercatat berhasil menekan pebulu tangkis asal Rusia Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8. 

Tidak perlu waktu lama bagi Anthony untuk menyelesaikan Sozonov dalam dua set yang hanya berlangsung selama 20 menit.

Awal pertandingan set pertama sempat menyaksikan Sozonov memimpin dengan skor 4 dan 5, berbanding dengan Anthony dengan skor 3 dan 4 pada waktu yang bersamaan. Namun, Anthony berhasil mengukuhkan kedudukannya pasca mencetak skor keenamnya. 

Menit-menit selanjutnya menyaksikan Sozonov tak mampu mengejar skor Anthony, hingga set pertama selesai. Sozonov hanya memiliki satu peluang memimpin pada set kedua, yaitu ketika ia menjadi pemain pertama yang mencetak satu di papan skor. Namun, Anthony Sinisuka Ginting menjadi tak terkejar dari titik tersebut.