India hilang gairah, Suriah bakal lolos 16 besar?

Sementara India sudah remuk redam meskipun tim ini masih menyisakan peluang setipis tisu.

Striker India Sunil Chhetri kehilangan gairah di Piala Asia 2023. Foto AFC

Suriah mempunyai harapan besar pada Pablo Sabbag untuk menggulung India di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Asia 2023. Sayap kanan Suriah kelahiran Kolombia ini memiliki naluri tajam untuk membunuh lawan.

Saat ini, Suriah bertengger di peringkat ketiga Grup B karena baru mengemas satu poin. Satu-satunya jalan untuk lolos ke 16 besar adalah masuk ke jajaran empat tim dari peringkat tiga terbaik. Syaratnya adalah mengalahkan India, Selasa (23/1) malam WIB ini. Hasil imbang, akan membuat Suriah pulang kampung lebih cepat.  

Suriah telah menunjukkan performa yang stabil dari dua laga awal mereka. Imbang kaca mata versus tim kuat Uzbekistan, lantas hanya kalah tipis 0-1 dari favorit Australia.

Sementara India sudah remuk redam meskipun tim ini masih menyisakan peluang setipis tisu. Setelah kalah 0-2 dibekap Australia dan terhempas 0-3 di kaki Uzbekistan, skuad Igor Štimac tidak punya pilihan selain mencari angka penuh.

“Saya senang seluruh skuad saya kembali dan saya mengharapkan pertandingan yang bagus. Ini adalah pertandingan penting bagi Suriah dan juga India karena kami berdua harus menang untuk mendapatkan peluang lolos ke babak sistem gugur,” kata Stimac disitir AFC.