Indonesia gagal ke babak final usai kalah 0-1 dari Thailand

Tim U-23 Indonesia gagal melangkah ke babak final cabang olahraga sepak bola setelah di babak semifinal ditundukkan Thailand 0-1.

Tim U-23 Indonesia gagal melangkah ke babak final cabang olahraga sepak bola setelah di babak semifinal ditundukkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Hanoi, Kamis (19/5/2022). Foto pssi.org


Partai semifinal sepak bola SEA Games 2021 antara timnas U23 Indonesia dan Thailand dilaksanakan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5) sore WIB.

Garuda Muda keluar sebagai runner-up Grup A karena Vietnam unggul satu poin di puncak. Di sisi lain, Thailand menjadi juara Grup B dengan keunggulan satu poin atas Malaysia. Situasi itulah yang membuat duel Indonesia vs Thailand tersaji di semifinal SEA Games 2021.

Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol pada menit kedua di babak pertama lewat tendangan bebas Marc Klok. Tetapi bola sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Thailand juga mendapatkan peluang pada menit ke-30, juga melalui tendangan bebas. Namun, tendangan bebas Korawich Tasa masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Pertandingan babak pertama Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 ini, bola lebih banyak berada di sekitaran lini tengah. Kedua tim masih mencari celah untuk membongkar pertahanan lawan.