Indonesia hanya lolos 4 wakil, tak ada tunggal

Sektor ganda putra lagi-lagi menjadi sektor paling produktif, dengan meloloskan dua wakil.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi satu dari empat wakil Indonesia yang tersisa untuk membela Merah Putih di babak perempat final Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Bali, Jumat (19/11/2021). Sumber: Twitter @INABadminton.

Laga Indonesia Masters 2021 menyaksikan para wakil Merah Putih terus berguguran. Dari total 13 wakil dalam lima sektor, Indonesia hanya berhasil meloloskan empat wakil dalam tiga sektor dalam perhelatan di Bali International Convention Center tersebut pada putaran 16 besar, Kamis (18/11). Sektor ganda putra lagi-lagi menjadi sektor paling produktif, meloloskan dua wakil. Sementara dua wakil lainnya berasal dari satu pasangan ganda campuran dan satu pasangan ganda putri.

Pasangan ‘The Minions’ Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi dua wakil Indonesia memasuki perempat final pada Jumat (19/11).

‘The Minions’ tercatat berhasil mengalahkan pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar dalam dua set berskor 21-13, 21-19. Sedangkan Pramudya/Yeremia berhasil memaksa wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito angkat kaki dari pagelaran Indonesia Masters 2021. Kemenangan keduanya dalam dua set berskor 21-18, 23-21 meloloskan mereka ke perempat final.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya harapan Indonesia dalam sektor ganda putra sesudah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir pada putaran 32 besar Rabu (17/11) lalu. Pada hari ini pula, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Cryhstine Bandaso dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang satu sektor dengan Hafiz/Gloria disingkirkan wakil Jepang dan Korea Selatan masing-masing.

Lawan mereka yakni wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung sempat ‘ngamuk’ di set pertama yang berakhir dengan skor 9-21. Namun Hafiz/Gloria membuktikan ketangguhan mereka di dua set selanjutnya yang berakhir 21-15, 21-11.