Indra Sjafri sebut Indonesia punya modal bagus sebelum lawan Thailand

Tim Garuda mengusung misi mengakhiri paceklik emas sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 32 tahun.

Indonesia mempunyai modal bagus melawan Thailand pada pertandingan malam (16/5/2023) ini. Foto pssi.org

Indonesia mempunyai modal bagus melawan Thailand pada pertandingan malam (16/5) ini. Di mana, tim asuhan Indra Sjafri selalu menang dalam lima pertandingan yang dijalani untuk melaju ke final. Bahkan musuh bebuyutan Vietnam pun dikalahkan Rizky Ridho dan kawna-kawan dengan skor tipis 3-2.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, untuk pertandingan hari ini adalah pertandingan puncak dan timnya sudah berproses dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal, mereka sudah mengalami proses itu dengan baik.

"Saya berharap dan kami sudah berkomitmen dengan para pemain, kami memberikan yang terbaik atau menjadi game terbaik. Semua pemain termasuk Arhan dalam kondisi baik, tetapi secara regulasi, kami tidak bisa mainkan dia. Jadi kita main dengan skuat 19 pemain dan semua pemain tersebut siap bermain serta memberikan penampilan terbaik," kata Indra seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Tim Garuda mengusung misi mengakhiri paceklik emas sepak bola SEA Games yang telah berlangsung selama 32 tahun.

Kenangan medali emas terakhir Indonesia terjadi pada edisi SEA Games 199. Itu juga kali pertama Indonesia bertemu dengan Thailand di final. Pada saat itu, laga Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di waktu normal. Skuad Garuda yang dibela nama-nama legendaris seperti Ferril Hattu dan Rochi Putiray lantas bisa menaklukkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.