Ini alasan Messi pilih Inter Miami daripada Al-Hilal dan Barcelona

Kesepakatan Messi dengan Inter Miami tidak hanya didasarkan pada upah dan keuntungan terkait sepak bola.

Lionel Messi. Foto sportico

Lionel Messi dilaporkan telah mengambil penerbangan ke kota Florida setelah mengakhiri babak penting di Paris bersama PSG. Messi memilih Inter Miami, sebagai klub barunya.

Habisnya kontrak Messi di ibu kota Prancis mengundang banyak peminat, di antaranya mantan klubnya Barcelona, padahal niat kuat untuk memboyongnya ke Arab Saudi juga ada. Namun terlepas dari banyaknya rumor, Messi telah memutuskan untuk menginjakkan kaki di AS bersama Inter Miami.

Messi dilaporkan menolak gaji 1 miliar euro per tahun dari Al-Hilal, yang akan memecahkan semua rekor sepakbola. Di Arab Saudi, dia bisa bergabung dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, sedangkan N'Golo Kante juga diperkirakan akan segera pindah. 

Ketika itu bisa menjadi kesepakatan yang sempurna secara finansial untuk Messi di masa senja karirnya, mengapa Messi memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami? 

Kesepakatan Messi dengan Inter Miami tidak hanya didasarkan pada upah dan keuntungan terkait sepak bola. Dapat dipahami bahwa pemain Argentina itu telah bergandengan tangan dengan pakaian sponsor MLS (Liga utama Amerika). Bayarannya sangat besar, dan itu tidak terkait dengan penampilan Messi di lapangan.