Jokowi ke GBK, pemain Timnas U-20 curhat ingin kuliah, masuk Polri, TNI dan PNS

Dalam interaksi dengan pemain Jokowi juga mendengarkan harapan-harapan mereka di masa depan.

Presiden Jokowi. Foto Youtube KompasTV

Presiden Joko Widodo menemui para pemain timnas U-20 yang sedang berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu sore (1/4). Dalam kesempatan ini Jokowi berupaya untuk menaikkan moral para pemain muda Indonesia itu, setelah Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," tutur Jokowi yang tampak didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (1/4).

Dalam momen tersebut, Jokowi juga bertemu dengan pelatih Shin Tae-yong. Ia menyampaikan harapannya agar pembinaan sepakbola bisa dilakukan berkelanjutan dan dibangun sejak awal, sehingga melahirkan timnas yang kuat. 

"Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus  berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah timnas yang betul-betul siap," paparnya.

Jokowi juga memberi semangat kepada para pemain bahwa perjalanan mereka masih panjang dan kesempatan untuk berprestasi masih terbuka luas.