Kado renovasi rumah untuk atlet Lalu Muhammad Zohri

Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri. 

Presiden Jokowi memberikan hadiah berupa renovasi rumah untuk Lalu Muhammad Zohri./Antara Foto

Gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 yang diraih berhasil digengam atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri diapresiasi Pemerintah Indonesia dengan memberikan hadiah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri. 

Presiden Jokowi menilai prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan bagi bangsa Indonesia. Padahal sebelumnya, Zohri sama sekali tidak diperhitungkan di pertandingan kelas dunia tersebut. 

Zohri pada berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik dalam Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7) waktu setempat. Ia berasal dari keluarga yang sederhana. Rumahnya berada di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Zohri dalam video yang diperoleh dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyampaikan terima kasih atas dukungan Presiden.

"Terima kasih atas doa Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia," ucap Zohri.