Kalah dari Benfica, Koeman sebut Barcelona hanya kurang efektif

Kekalahan tersebut memaksa Barcelona tetap duduk di posisi terbawah klasemen Grup E Liga Champions musim 2021-2022.

Laga Liga Champions antara FC Barcelona kontra SL Benfica di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, pada Kamis (30/9/2021), pukul 02.00 WIB. Twitter/@FCBarcelona

FC Barcelona menderita kekalahan 0-3 dari SL Benfica dalam laga Liga Champions UEFA yang digelar di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, pada Kamis (30/9), pukul 02.00 WIB dini hari. Pelatih klub raksasa Katalan, Ronald Koeman, pun buka suara tentang pertandingan tersebut.

“Pada akhirnya, yang salah adalah pelatihnya. Tetapi menurut saya, kami punya strategi yang baik di banyak fase permainan. Kami lebih baik dari mereka. Setelah 2-0, kami punya banyak masalah, tetapi saya pikir, kami punya banyak kesempatan mencetak dua gol,” ujarnya dalam video potongan konferensi pers usai pertandingan yang diunggah akun Twitter @FCBarcelona.

Selain itu, Koeman membela permainan timnya. Namun, menurutnya, kekalahan tersebut karena kurang efektif dalam bermain. "Kami tidak lebih buruk (dari mereka), hanya lebih buruk dalam efektivitas."

Disinggung soal kelangsungan kariernya di Barcelona usai pertandingan itu, dirinya mengaku tidak tahu. Karenanya, Koeman enggan menjawab pertanyaan tersebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, masa depan saya, saya tidak dapat mengatakan apa-apa karena saya tidak tahu bagaimana perasaan klub tentang ini. Saya tidak mau menjawab pertanyaan apa pun lagi tentang ini karena ini tidak berada di bawah kontrol saya, jadi kami akan lihat (apa yang akan terjadi),” tuturnya.