Kenapa jersey kandang baru 2023-24 Chelsea tanpa sponsor ?

Rona biru yang sedikit lebih pucat dari seragam baru nostalgia ini secara langsung terinspirasi dari seragam Chelsea 1997-1998.

Desain baru jersey kandang Chelsea tanpa sponsor di bagian tengah. Foto Nike

Chelsea telah menunjukkan seragam kandang untuk musim 2023-24. Mereka meninggalkan pola dan cetakan rumit beberapa tahun terakhir demi pengerjaan ulang yang lebih sederhana dari salah satu kostum paling populer mereka dari tahun 1990-an.

Rona biru yang sedikit lebih pucat dari seragam baru nostalgia ini secara langsung terinspirasi dari seragam yang dikenakan Chelsea pada musim 1997-98. Tahun itu tim termasuk Gianfranco Zola, Gianluca Vialli, Roberto, Di Matteo dan Dennis Wise memenangkan Piala Liga dan Piala Winners UEFA.

Seperempat abad berlalu, The Blues telah mengubah panel ketiak putih dan detail emas kuning pada manset lengan yang muncul di jersey klasik tersebut.

Versi 2023-24 juga menampilkan beberapa hiasan modern, seperti emas warna-warni yang berkilauan yang digunakan untuk lambang dan cap pabrikan. Potongan kostum sedikit lebih ramping (tidak seperti gaya longgar yang disukai di pertengahan tahun 90-an) dan kainnya juga telah diresapi dengan tenunan riak seperti kisi-kisi yang memberikan tampilan modern yang sesuai.

Duo gelandang Di Matteo dan Wise, yang juga membantu Chelsea memenangkan Piala FA dua kali, Charity Shield, dan Piala Super UEFA antara tahun 1997 dan 2000, bergabung dengan beberapa pemain bintang klub untuk meluncurkan kit baru ini.