Klopp menggambarkan Erling Haaland seperti binatang buas

City mengonfirmasikan pada Selasa (10/5) bahwa mereka menebus klausul pelepasan Haaland senilai £51 juta.

Striker baru Manchester City Erling Haaland. Foto mobile.twitter.com/ErlingHaaland

Bos Liverpool Jurgen Klopp menggambarkan striker baru Manchester City Erling Haaland sebagai "binatang buas" yang "sayangnya merupakan rekrutan yang sangat bagus" untuk rival gelar Liga Premier mereka.

City mengonfirmasikan pada Selasa (10/5) waktu setempat, bahwa mereka menebus klausul pelepasan Haaland senilai £51 juta, dan pemain berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan klub pada 1 Juli setelah menyetujui persyaratan pribadi.

Klopp ditanya seberapa besar Haaland akan meningkatkan kemampuan tim asuhan Pep Guardiola. Pertanyaan itu diajukan wartawan setelah Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 di Villa Park melalui gol-gol dari Joel Matip dan Sadio Mane untuk menyamakan poin dengan City setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak,

"Banyak," jawabnya. “Pemain bagus, pemain bagus. City tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi tim yang memenangkan pertandingan karena satu pemain. Mereka punya cara bermain yang spesifik," kata Klopp.

"Erling akan akan mencetak banyak gol. Dia akan menyukainya. Dia benar-benar buas. Dia cedera beberapa kali di Dortmund tetapi ketika dia fit, dia benar-benar buas. Sayangnya, itu merupakan kesepakatan yang sangat bagus," tutur dia lagi.