Tanggapi fun football FIFA-PSSI, Komnas HAM: Hormati para korban

Aksi Ketum PSSI, Iwan Bule bermain bola bersama Presiden FIFA Gianni Infa tuai kritik.

Aksi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bermain bola bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. Instagram/@pssi.

Aksi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bermain bola bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, jadi sorotan publik.

Pasalnya, kegiatan fun football PSSI dan FIFA yang digelar di Stadion Madya pada Selasa (18/10) malam itu berlangsung di tengah duka masyarakat yang belum usai atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Tragedi ini mengakibatkan sedikitnya 133 korban meninggal dunia dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

Komnas HAM turut memberikan tanggapan atas diselenggarakannya agenda pertandingan yang melibatkan pula anggota-anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

"Saya kira, (kita) masih berduka atas meninggalnya 133 korban jiwa, dan sisanya masih juga ada yang dirawat," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Rabu (19/10).

Beka pun mengajak untuk menghormati para korban tragedi Kanjuruhan. "Mari kita sama-sama menghormati para korban, yang luka maupun yang meninggal."