Liga Champions: Nagelsmann puji sikap pemain bayern di lapangan

Nagelsmann juga memuji timnya berhasil menjaga keseimbangan dan semangat yang tinggi hingga akhir pertandingan.

Penyerang tengah Robert Lewandowski (tengah) melepaskan tendangan yang berujung pada gol pertama FC Bayern München dalam laga Liga Champions UEFA di Stadion Allianz Arena, München, Jerman pada Rabu (30/9) pukul 02.00 WIB dini hari. Sumber: Twitter @FCBayern.

Pelatih FC Bayern München Julian Nagelsmann dalam reaksinya pasca kemenangan melawan FC Dynamo Kyiv memuji sikap para pemain asuhannya di lapangan. Menurutnya, fokus dan motivasi tinggi para pemain memainkan peran penting dalam menundukkan klub asal ibu kota Ukraina itu dalam laga di Stadion Allianz Arena, München, Jerman pada Rabu (30/9) pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

"Saya puas dengan stretch panjang selama pertandingan. Tidak mudah menjaga konsentrasi Anda tetapi tinggi ketika Anda memimpin di awal dan dalam segalanya di atas tim lawan. Tentu saja, lawan kami punya satu atau dua momen baik tetapi (mereka) tidak berhasil mengambil keuntungan (darinya)," ungkap Nagelsmann, seperti dikutip dari situs resmi FC Bayern München.

Tak hanya itu, Nagelsmann juga memuji bagaimana timnya berhasil menjaga keseimbangan dan semangat yang tinggi hingga akhir pertandingan.

"Tetapi secara keseluruhan, kami punya keseimbangan yang sangat baik dan pertahanan yang cakap pula. Dalam fase pertandingan di mana pertandingan bisa berujung ke mana saja, kami memacu semangat lagi dan mencetak sejumlah gol yang bagus. Semuanya tentang memiliki keserakahan ketika menyerang, dan keinginan kuat tidak menyerah di bagian belakang. Selalu terlihat lebih baik ketika tim lawan tidak bisa mencetak gol," sambungnya.

Sedangkan dalam konferensi pers usai pertandingan, sang pelatih yang sempat mendapat julukan Baby Mourinho berujar bahwa sebenarnya timnya masih ingin mencetak gol lagi. Bahkan setelah membobol gawang Dynamo Kyiv lima kali.