Marcus naik meja operasi, The Minions absen di 2 turnamen

Marcus/Kevin masih berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia dan masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara.

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto dokumentasi PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menarik diri dari turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2022 yang berlangsung pada 5-10 April di kota Suncheon. Mereka juga dipastikan absen di Kejuaraan Asia 2022 yang dihelat 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Hal ini disebabkan Marcus harus segera naik meja operasi untuk menghilangkan tulang kecil yang tumbuh di ankle kanan dan kirinya. Tulang kecil inilah yang mengganggu penampilan Marcus di turnamen-turnamen sebelumnya. Demikian, seperti dilansir dari situs resmi PBSI, Rabu (30/3).

“Jadi berdasarkan hasil observasi dan rontgen, Marcus ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilan karena menimbulkan rasa sakit,” ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

“Lalu setelah berkonsultasi dengan Nicolaas C. Budhiparama selaku dokter PBSI, maka ia disarankan untuk melakukan operasi dalam waktu dekat ini,” sambung Rionny.

Rionny berharap operasi Marcus berjalan lancar dan pemulihan berjalan cepat dan maksimal.