Owi/Butet melaju ke final Indonesia Masters

Owi/Butet menyingkirkan pasangan Malaysia dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11.

Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad meluapkan kegembiraan seusai mengalahkan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying saat pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1). Foto Antara

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) melaju ke babak final setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11 pada semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/1).

Sempat tertinggal di awal set pertama, Owi/Butet yang telat panas mampu mengejar poin demi poin untuk menyamakan kedudukan 16-16. Keduanya menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di gim kedua, pasanggan unggulan keempat asal Indonesia itu tak terbendung dan terus memimpin dari awal gim hingga menutup pertandingan dengan skor 21-11 dalam waktu 34 menit.

"Kita kuncinya ada di gim pertama. Gim pertama itu poinnya ketat dan mempet. Di sana, kita lebih tenang daripada Malaysia ketika berada di poin-poin kritis," kata Butet usai pertandingan.

Sementara di gim kedua, pasangan Owi/Butet tampil lebih lepas dan mendominasi permainan. "Di set kedua kami sudah di atas kertas, pola permainan kami jalan dan mereka selalu tertekan," kata Butet.