Menpora klaim PON XX Papua berjalan lancar

"Ini menepis kekhawatiran orang dan ketakutan orang. Orang yang tadinya takut dan khawatir, tapi di sini aman. Papua aman," katanya.

Menpora Zainudin Amali. Foto Dokumentasi Kemenpora.

Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua  berjalan lancar dan tanpa adanya gangguan. Demikian ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dilansir dari situs resmi milik Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpor), Zainudin Amali, berharap, situasi seperti saat ini akan dapat terus dijaga sampa penutupan pesta olahraga terbesar di Tanah Air nanti. 

"Sampai hari ini secara keseluruhan PON berjalan dengan lancar dan tanpa ada hal yang muncul signifikan mengganggu," ucap Zainudin Amali setelah menyaksikan final bulu tangkis tunggal putri di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Kamis (14/10. 

Zainudin Amali mengklaim, keberhasilan pelaksanaan PON XX Papua ini atas kerja sama dari berbagai pihak yang ada, seperti panitia pelaksana, Pemprov Papua, pihak kepolisian, TNI dan stakeholder terkait. 

Masyarakat Papua, kata dia, antusias dalam menyambut ajang bergengsi tingkat nasional ini. Hal itu, terbukti dengan banyaknya jumlah masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertandingan.