Mental baja Suriah, lawan timnas Indonesia U-20 di laga kedua

Pertandingan Suriah U-20 versus Indonesia U-20 digelar di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3).

Bek Suriah U-20 terbang tinggi gagah berani menjauhkan serangan Uzbekistan U-20. Foto AFC

Kekuatan mental tim nasional Suriah berada paling atas memuncaki Grup A Piala Asia U-20 2023. Teriakan provokasi bergema lantang dari 32.757 pendukung lawan, tapi tidak sedikit pun menciutkan nyali mereka. "Uzbekistan! Uzbekistan!" berkicau ramai mulut penonton di Milliy Stadium, Tashkent, Rabu (1/3).

Terbiasa diteror bom dan peluru selama perang saudara, Mahmoud Al-Aswad cs terkesan tidak hirau akan semarak suporter di tribun. Istilah "kena mental" tak mempan bagi keteguhan hati sebelas pahlawan lapangan hijau Suriah.

Kendati laga resmi pembuka turnamen telah dimenangi tuan rumah 2-0. Tapi dua gol itu dipetik lewat kecerdasan Abbosbek Fayzullaev memanfaatkan bola mati. Hanya tendangan bebas dan sepak pojok menanjak tingkat kesulitan tinggi, Fayzullaev mampu membintangi pertandingan.

Nomor 14 Uzbekistan itu satu-satunya pemain yang menembus pertahanan berlapis Suriah U-20 yang bertahan dari badai serangan selama 90 menit. Kesebelasan Elang Qasioun meninggalkan lapangan dengan kepala tegak milik para kesatria sejati.

Mereka pasti mengincar angka penuh di laga kedua. Itu bisa mudah. Pertandingan Suriah U-20 versus Indonesia U-20 digelar di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3). Timnas Garuda Belia akan lebih payah membongkar pertahanan lawannya, kali ini.