Minions langsung tumbang di laga perdana BWF 2019

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions langsung tumbang.

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions langsung tumbang. / Antara Foto

Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions langsung tumbang. Minions tersisih dalam pertandingan pertama mereka pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019.

Peringkat satu dunia itu menyerah 21-16, 14-21, 21-23 kepada ganda Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dalam waktu kurang lebih satui jam dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (21/8).

Ganda putra berjuluk Minions itu langsung memimpin 5-0 namun terkejar 5-5 pada gim pembuka sebelum merebut gim ini dengan 21-16.

Keadaan berbalik pada gim kedua. Setelah bermain ketat pada awal gim, ganda Korea justru yang mendikte pertandingan untuk kemudian menyamakan kedudukan masing-masing satu gim.

Gim ketiga berlangsung lebih ketat meskipun Marcus/Kevin lebih banyak tertinggal sampai posisi 14-17. Pasangan juara Indonesia dan Japan Open berturut-turut bulan lalu itu tak mau menyerah dan berulang kali menyamakan kedudukan bahkan sempat memimpin pada kedudukan 19-17 dan 20-19. Tetapi akhirnya mereka gagal merebut gim penentu ini.