Finish kedua MotoGP San Marino, Fabio Quartararo: Bagnaia tampil luar biasa

Kendati begitu, Quartararo masih di depan dalam kelasmen, di atas Francesco Bagnaia, pemenang ajang balapan minggu ini.

Pebalap MotoGP asal Prancis Fabio Quartararo. Foto twitter.com/FabioQ20

Pebalap MotoGP asal Prancis Fabio Quartararo masih belum tergeser dari posisi teratas pada peringkat dunia balapan motor tersebut. Kendati finish di posisi kedua dalam laga MotoGP San Marino dan Rimini Riviera 2021 yang diselenggarakan pada Minggu (19/9), Quartararo masih di depan Francesco Bagnaia, pemenang ajang balapan minggu ini.

Quartararo tercatat memulai start di posisi ketiga, di belakang Bagnaia dan Jack Miller asal Australia. Pebalap yang telah berkarir bersama Yamaha Motor Racing sejak awal musim 2021 di Q/atar ini mengatakan, merasa senang masih memimpin dalam peringkat dunia MotoGP.

“Ada beberapa momen (dalam balapan) di mana saya dapat menutup celahnya, tetapi Pecco (Bagnaia) tampil luar biasa hari ini. Tetapi kami melakukan pekerjaan yang baik hari ini, karena masih memimpin dengan baik dalam kejuaraan,” ujar Quartararo seperti dilaporkan Reuters.

Hingga Senin (20/9), Quartararo telah mengumpulkan 234 poin, 48 poin di depan Bagnaia dengan 186 poin. Dalam balapan Minggu lalu, Bagnaia yang telah berkarier bersama Ducati Lenovo sejak awal musim 2021 ini di Qatar, berhasil menyelesaikan lintasan Misano World Circuit Marco Simoncelli, Rimini, Italia tersebut sepanjang 163,7 kilometer dengan waktu 41 menit 48,305 detik. Pada posisi kedua, Quartararo menyusul dengan selisih waktu 0,364 detik.

“Sepuluh lap terakhir ketika Fabio sedang pulih kembali sangat sulit. Dia sedikit lebih baik di bagian terakhir, tetapi kami sangat hebat hari ini,” komentar Bagnaia seperti dilaporkan Reuters.