Nigeria kalah, Iwobi dihabisi suporter online

Kebencian begitu besar sehingga anggota skuad Nigeria mengunggah pesan di media sosial yang mengecam tindakan tersebut dan mendukung Iwobi.

Alex Iwobi. Punch Newspaper

Setelah kekalahan Nigeria pada hari Minggu di Piala Afrika, gelandang Nigeria Alexander Iwobi mengarsipkan semua postingan sehingga akun Instagram-nya kosong. Iwobi tidak tahan dengan serangan suporter Nigeria terhadapnya setelah mereka kalah 1-2 dari tuan rumah Pantai Gading di final hari Minggu.

Gelandang Fulham ini menjadi starter dalam enam dari tujuh pertandingan di turnamen tersebut dan berperan penting dalam perjalanan tak terduga Nigeria ke final meski memainkan peran yang lebih menarik diri daripada yang wajar baginya.

Dia juga menjadi sasaran yang sama secara online setelah dia dikeluarkan dari lapangan ketika Nigeria kalah dari Tunisia yang menyebabkan tersingkirnya Nigeria di babak 16 besar turnamen edisi 2021. Kemudian, seperti sekarang, dia terpaksa mengarsipkan postingan media sosialnya; Namun kali ini, ada laporan bahwa ia mungkin akan pensiun dari sepak bola internasional.

'Biarkan cinta memimpin'
Iwobi, yang telah mencatatkan lebih dari 70 caps untuk Nigeria sejak melakukan debutnya pada tahun 2015, adalah keponakan dari gelandang legendaris Nigeria Augustine “Jay-Jay” Okocha, yang secara luas dianggap sebagai salah satu penggiring bola terbaik di dunia sepak bola.

Sepanjang kariernya, Iwobi yang berusia 27 tahun dibebani oleh perbandingan dengan pamannya, yang menjuarai AFCON pada tahun 1994, dan banyak yang mengharapkan penampilan flamboyan serupa dengan mantan maestro Paris Saint-Germain dan Bolton itu.

Meskipun itu adalah tugas besar yang harus dipenuhi, Iwobi telah melampaui penampilan internasional Okocha dan menikmati karier yang solid di Liga Premier.