PBSI pilih pemain muda untuk ikuti Piala Sudirman 2021

Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran, dua wakil.

Putri Kusuma Wardani, altlet muda yang ditunjuk PBSI. Foto: Instagram @badminton.ina

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada hari ini (13/9), mengumumkan skuad tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021. Perebutan lambang supremasi ajang beregu campuran ini berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober di Kota Vantaa, Finlandia. 

Skuad Merah Putih diisi oleh 11 atlet putra dan sembilan atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil, sementara ganda putri dan ganda campuran, dua wakil.

"Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka baik di latihan maupun di simulasi lalu. Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi tetapi secara permainan mereka sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami juga," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, seperti dilansir dari portal resmi PBSI.

"Di sisa waktu ini, kami fokus menggenjot persiapan mereka. Baik fisik maupun teknik untuk meningkatkan performa mereka. Saya sudah sampaikan ke semua sektor bahwa kita jangan lengah dan harus siap. Semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik," lanjutnya.

Rionny Mainaky menjelaskan, PBSI menunjuk pemain muda untuk mengikuti turnamen tersebut. Misalkan saja tunggal putri potesial yang pada Mei lalu berhasil menjuarai Spain Masters 2021 Putri Kusuma Wardani, yang baru usia 19 tahun.