Peluang Marcelino Ferdinan di KMSK Deinze berat?

Marcelino Ferdinan dikontrak KMSK Deinze sejak 31 Januari 2023

Marselino Ferdinan. Foto Instagram @marselinoferdinan10

Marcelino Ferdinan dikontrak KMSK Deinze sejak 31 Januari 2023. Ia pindah dari Persebaya Surabaya dengan status bebas transfer. Nilai pasar Marcelino menunjukkan tren positif, menembus EUR225 ribu.

Sebagai gambaran awal, 12 klub mengikuti Divisi B liga Belgia atau Challenger Pro League edisi 2022-23. Saat ini Deinze menempati papan tengah, urutan ke-8. Poinnya 27, tidak terkejar lagi oleh peringkat ke-9 Dender yang meraup 19 angka. Marjin antara kedua tim berjarak delapan poin dari sama-sama telah memainkan 20 pertandingan. Musim ini sisa dua pekan.

Sedangkan posisi ke-7 RSCA Futures (Anderlecht II) hanya berselisih tiga angka di atas Deinze. Malah sampai peringkat ke-4 Club NXT yang mengantongi poin 32 di klasemen sementara, desifit angka Deinze terbilang tipis, cuma 5 poin.

Laga Deinze tinggal dua lagi. Bertandang menantang Dender, Senin (6/2), kemudian pekan terakhir menjamu RSCA Futures, Minggu (12/2).

Presentasi liga Belgia terbilang panjang. Habis musim reguler ini, 12 tim Divisi B akan dibagi dua di mana enam teratas dan enam terbawah akan menggelar play-off. Enam Besar nanti memperebutkan satu tiket ke Divisi A, sementara Enam Kecil akan mengeliminasi satu tim turun ke Divisi 1 Amatir. Semua poin yang telah diraih tiap klub di musim reguler menjadi simpanan penuh untuk play-off mendatang.