Penerus Ozil? Ini 5 Fakta soal Arda Guler

Sorotan ke Arda Guler kian marak saat dirinya mengabdi di Fenerbahce.

Arda Guler. Foto: Instagram

Real Madrid memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Arda Guler dan dia akan menjadi bagian dari skuad tim utama Los Blancos 2023/24. Guler adalah salah satu pemain paling laris di bursa transfer musim panas 2023.

Status sebagai pemain muda dengan usia 18 tahun, membuat sorotan ke Guler kian marak saat dirinya mengabdi di Fenerbahce. Maka dari itu, untuk memuaskan keingintahuan terhadap bintang muda ini, mari kita simak lima fakta menarik soal Guler.

Güler berasal dari Ankara, ibu kota Turki 

Güler tumbuh mengembangkan keterampilan sepak bolanya di ibu kota Turki, yaitu Ankara, dan di kota terbesar negara itu, yaitu Istanbul. Pada usia sembilan tahun, ia mulai bermain di akademi klub lokal Ankara Gençlerbirliği dan dengan cepat menarik perhatian para pengintai klub Istanbul. Pada tahun 2019, tepat sebelum ulang tahunnya yang ke-14, dia pindah ke Fenerbahçe. Di sana, dia sangat terkesan dengan tim U19, sedemikian rupa sehingga dia diberi debut senior Fenerbahçe ketika baru berusia 16 tahun 174 hari dalam pertandingan kualifikasi Liga Europa. 

Dia adalah pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Turki