Perjuangan promosi ke Serie A: Peluang tipis, Como masuk kandang “singa“ Bari

Sementara Bari, di sisi lain, telah menikmati performa bagus selama beberapa bulan terakhir.

Pemain Como merayakan gol mereka. Foto NFTNewsPro

Como 1907 akan bertandang ke kandang SSC Bari, Sabtu (15/4) malam WIB, mempertandingkan pekan ke-33 lanjutan Serie B Liga Italia 2022-23. Tim tamu diperkirakan tampil kurang motivasi karena terus tersendat di urutan ke-11 papan tengah. Kubu tuan rumah niscaya akan bermain lebih percaya diri, didorong ambisi promosi ke Serie A musim depan, saat ini peringkat ketiga klasemen sementara.

Sisa lima pekan lagi laga Serie B, Bari masih memburu Genoa di posisi kedua dengan selisih defisit 4 angka. Begitu pula sebaliknya, klub berjulukan Ayam Jantan ini harus menjauh dari kejaran FC Sudtirol di peringkat keempat, juga dengan selisih 4 angka surplus. Dua peringkat teratas Serie B di klasemen akhir akan otomatis naik kasta ke Serie A.

MENGANDALKAN KEKUATAN PERTAHANAN

Tidak banyak kalah dalam sejumlah pertandingan belakangan ini, Como hanya menderita satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir, dengan tiga kemenangan dan enam hasil imbang. Namun, perlu digarisbawahi bahwa pasukan Moreno Longo telah menjadi salah satu tim terburuk di Serie B musim ini. Skuad I Lariani hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam 16 pertandingan tandang.

Sementara Bari, di sisi lain, telah menikmati performa bagus selama beberapa bulan terakhir. Tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir, dengan dua kali seri dan satu kekalahan. Mengingat labilnya kinerja Como di laga tandang, tuan rumah diunggulkan untuk menang di Stadio San Nicola.