Piala Asia 2023: Jarak terjauh Korea Selatan ke final ditantang Yordania

Yordania akan berkutat karena kebugaran pemain sayap Mousa Al-Tamar.

Penalti Son Heung-min ke gawang Yazeed Abu Laila saat Korsel imbang 2-2 versus Yordania di Grup E. Foto Kleagueunited

Mereka imbang 2-2 di Grup E. Korea Selatan kembali berhadapan dengan Yordania untuk memperebutkan tempat di final Piala Asia 2023. Laga ini digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Selasa (6/2) pukul 22:00 WIB.

Dilansir K League United, kedua tim bermain pada Jumat (2/2) malam di babak perempat final sehingga keduanya memiliki jumlah hari istirahat yang sama. Yordania belum pernah mencapai semifinal sejauh ini, sementara Korea ingin memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya dalam 64 tahun.

Menurut Opta, Korea difavoritkan mencapai final dengan kemungkinan 68,35. Pasukan Jurgen Klinsmann juga difavoritkan untuk memenangkan turnamen dengan 32,9%, hanya satu persen lebih banyak dari Iran. Opta memberi Yordania peluang 8,3% untuk memenangkan Piala Asia 2023 tetapi peluangnya cuma 31,7% untuk mengalahkan Korea.

Korsel tidak akan diperkuat Kim Min-jae karena skorsing, bek tengah Bayern Munich itu mendapat kartu kuning kedua di turnamen saat menang atas Australia. Pelatih Jurgen Klinsmann mungkin harus memikirkan bagaimana dia akan mendekati permainan dari segi formasi dengan opsi tiga bek.

Di lini belakang, Park Jin-seop bisa berbaris bersama Kim Young-gwon dan Jung Seung-hyun. Klinsmann telah mengisyaratkan kemungkinan itu namun mengakui bahwa ada sesuatu yang harus dia pertimbangkan.