PON XX, tim softball DKI menang atas Papua Barat

Cabor softball putra awali pertandingan pertama PON XX Papua.

Pertandingan pertama tim putra softball Lampung menghadapi tim putra softball Sulawesi Tenggara di Stadion Agus Kafiar Universitas Cendrawasih, Jayapura, Rabu (22/9)/Foto dok. Kemenpora

Pembukaan PON XX Papua bakal resmi digelar pada 2 Oktober 2021. Meski begitu, ada sejumlah cabang olahraga yang dijadwalkan bergulir sebelum upacara pembukaan dihelat, di antaranya softball.

Pertandingan softball perdana yang digelar di PON XX Papua mempertemukan tim putra Sulawesi Tenggara kontra Lampung, mengawali pembukaan pertandingan PON XX pada rabu (22/9) di Lapangan Softball Stadion Agus Kafiar Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura.

Pertandingan pertama dihadiri langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah), Suwarno dan beberapa pejabat lainya.

Marciano menyampaikan sambutan singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 itu dimulai. Ia mengatakan pertandingan pembuka ini menjadi bukti bahwa PON XX Papua 2021 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan,” ujar Marciano via laman Kemenpora.