Presiden Jokowi dijadwalkan buka WJWC 2022

Indonesia mengirimkan 23 atlet pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior, 5-11 Desember 2022.

Menpora, Zainudin Amali (kedua kanan depan), bersama Ketua Umum PBWI, Airlangga Hartarto (kanan depan), meninjau venue pertandingan Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 di Tangerang, Banten, pada Minggu (4/12/2022). Dokumentasi Kemenpora

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 di Tangerang, Banten, pada Senin (5/12). Kompetisi dijadwalkan berlangsung hingga 11 Desember mendatang.

"Saya atas nama pemerintah mengapresiasi atas bergulirnya Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan dibuka langsung Bapak Presiden," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pada Minggu (4/12). 

Sebagai salah satu cabang dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Amali berharap Indonesia meraih prestasi selain sukses menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir di sini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa," tuturnya, melansir situs web Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga Hartarto, menambahkan, WJWC 2022 bakal diikuti 807 atlet dan ofisial dari 60 negara. "Ini adalah ajang junior terbesar dan terbesar secara umum setelah pandemi Covid-19."