Pulisic tinggalkan kemenangan AC Milan karena cedera, timnas AS ikut sengsara

Jika Weah dan Pulisic absen, Berhalter tidak akan memiliki banyak pengalaman di tim serta dua pemain sayap intinya.

Christian Pulisic penyerang AC Milan menderita cedera. Foto Getty Images via CBS Sports

AC Milan dan Amerika Serikat mengalami pukulan. Christian Pulisic diganti karena cedera pada masa tambahan waktu babak kedua saat AC Milan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions pada hari Selasa (7/11).

Penyerang Amerika Serikat itu berupaya mengejar bola lepas ketika ototnya bermasalah dan memegangi kaki kanannya sebelum jatuh ke tanah.

Pulisic telah menampilkan permainan yang solid untuk Milan, yang mengalahkan PSG 2-1 di San Siro, sebelum digantikan, dengan tim Stefano Pioli meraih kemenangan besar dalam upaya mereka untuk melaju ke babak 16 besar dari Grup F.

Disiarkan ESPN, mantan bek Inter Milan Milan Skriniar membawa PSG unggul, namun keunggulan mereka hanya bertahan tiga menit. Sebelum Rafael Leão mencetak gol penyeimbang akrobatik dan Olivier Giroud kemudian memastikan kemenangan berharga setelah turun minum di depan 75.649 pendukung tuan rumah.

Pulisic merupakan andalan tim nasional Amerika Serikat (USMNT). USMNT akan menjalani dua laga besar pada bulan November melawan Trinidad and Tobago (T&T) di Concacaf Nations League dengan mempertaruhkan satu tempat di Copa America musim panas mendatang.