Bungkam Taiwan, selangkah lagi Indonesia terkualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia masih memiliki satu pekerjaan lagi untuk lolos kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga kualifikasi putaran play-off leg pertama Indonesia melawan Tionghoa Taipei di Stadion Buriram, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10) pukul 19.00 WIB. Sumber: Dokumentasi PSSI/Detik Sport.

Timnas sepak bola Indonesia berhasil mengalahkan timnas sepak bola Tionghoa Taipei (Taiwan) dalam laga kualifikasi putaran play-off pertama antar kedua tim di Stadion Buriram, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10) pukul 19.00 WIB. 

Dalam laga tersebut, skuat Indonesia binaan Shin Tae-yong berhasil menundukkan skuat Taiwan binaan Vom Ca-nhum dengan skor 2-1.

Menit pertama pertandingan dibuka dengan tendangan crossing dari sisi Taiwan yang berakhir pada offside. Gelandang penyerang Tionghoa Taipei Emilio Estevez mengeksekusi corner kick pada menit pertama dan kedua. 

Corner kick kedua sempat hampir menjadi umpan gol bagi sesama gelandang penyerang Li Mao, sayangnya terlalu tinggi untuk mencetak skor. 

Estevez sendiri mencoba mengeksekusi sebuah bobolan ke gawang Indonesia pada menit ketiga setelah duel antar tiga pemain, yang beruntung dapat dihalau oleh kiper Muhammad Riyandi.