Serie A: Gol bunuh diri Inter Milan seimbangkan hasil derby

Dominasi Inter Milan dalam laga memang ditunjukkan sejak awal.

Laga “Derby Milan” Serie A pekan ke-12 antara Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Senin (8/11) pukul 02.45 WIB dini hari. Sumber: Twitter @Inter_en.

Laga "Derby Milan" Serie A antara Inter Milan melawan AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Senin (8/11) pukul 02.45 WIB dini hari berakhir dengan skor sama 1-1 usai empat menit penalti babak kedua tanpa hasil. 

Adapun gol bunuh diri Inter Milan pada menit ke-17 oleh bek tengah Stefan de Vrij memainkan peran dalam menyeimbangkan antara kedua saudara penghuni La Madonnina tersebut.

"Kami mendominasi pertandingan, sebagaimana yang kami lakukan dalam laga-laga lain melawan tim-tim besar. Satu hal yang kami kehilangan adalah keberanian untuk menyelesaikan kesempatan-kesempatan yang kami ciptakan. Kami hanya harus menjadi lebih realistis," ujar Milan Skriniar, bek tengah Inter Milan seperti dikutip dari situs web resmi klub I Nerazzurri tersebut.

Dominasi Inter Milan dalam laga memang ditunjukkan sejak awal. Memasuki menit keempat laga, gelandang penyerang Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan ke gawang AC Milan yang gagal berubah jadi gol. Empat menit selanjutnya, sebuah pelanggaran di sisi AC Milan mengganjar Inter dengan sebuah penalti, dieksekusi oleh gelandang tengah Franck Kessie.

Inter Milan kembali mendapatkan kesempatan penalti pada menit yang sama. Namun, gol rupanya baru berkenan tercetak tiga menit kemudian. Serangan Calhanoglu kini masuk dengan mulus ke gawang jagaan Ciprian Tatarusanu, memberikan Inter Milan poin pertamanya.