Setelah diserbu netizen, pelatih timnas Malaysia U-23 Elavarasan mengundurkan diri

Timnas Malaysia U-23 nyaris gagal di kualifikasi Piala Asia U-23.

Setelah kritik keras netizen, pelatih timnas Malaysia U-23 Elsavaran mengundurkan diri. Foto: Utusan

Mungkin ini karena power of netizen. Sebagian suporter timnas Malaysia yang tidak puas dengan Elavarasan berkoar-koar di media sosial saat Harimau Malaya U-23 menjalani pekan kualifikasi Piala Asia U-23 6-12 September lalu. Kegaduhan itu memicu pelatih timnas U-23 itu melepaskan jabatannya.

Timnas Malaysia U-23 nyaris gagal di kualifikasi Piala Asia U-23. Anak asuh Elavarasan hanya finis di posisi runner-up, dan akhirnya dinyatakan lolos setelah menjadi salah satu dari empat tim runner-up terbaik yang berhak menembus putaran final Piala Asia U-23 2024.

Publik sepakbola Malaysia banyak mengecam permainan timnas U-23 nya, dan menyalahkan Elavarasan. Seruan agar pelatih ini diganti pun merebak.

Entah ada hubungannya atau tidak dengan desakan publik, nyatanya Elavarasan dicopot dari posisinya sebagai juru latih timnas Malaysia U-23.

Usai melakukan pertemuan dari hati ke hati dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd. Amin, Elavarasan dinyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala skuad timnas Malaysia U-23 (B-23).