Setelah sapu Kamboja dan Laos, Shin Tae-yong pede hadapi Vietnam

Pelatih kepala Timnas Indonesia ingin skuadnya mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menerjang Vietnam dan Malaysia.

Shin Tae-yong. foto PSSI.org

Skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia menang 5-1 atas Laos di pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Meladeni Laos di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12). Timnas Indonesia membenamkan Laos ke dasar Grup B. Sementara itu, kemenangan menjadikan Indonesia memuncaki klasemen di grup B dengan koleksi enam poin.

Lima gol yang bersarang ke gawang Laos dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-23, Irfan Jaya 34', Witan Sulaeman 56', Ezra Walian 77', dan Evan Dimas 84'. Satu gol hiburan Laos dicetak oleh Kydavone Soumany (41’).

Kemenangan itu makin berharga setelah Irfan Jaya meraih man of the match. Sebelumnya di laga melawan Kamboja, Ricky Richardo Kambuaya juga meraih hal yang sama. Selain itu,  beberapa pemain yang tidak diturunkan saat melawan Kamboja, akhirnya diturunkan pada laga menghadapi Laos. Seperti Elkan Baggott, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Fachruddin sempat cedera ringan saat latihan di Singapura. Sedangkan pemain lainnya baru menyusul ke Singapura karena harus memperkuat timnya masing-masing.

Kemenangan besar atas Laos, membuat Pelatih kepala Indonesia, Shin Tae-yong, makin pede (percaya diri) untuk menghadapi Vietnam.