Shin Tae-yong optimistis menatap laga melawan Kamboja

Pelatih asal Korea Selatan tersebut, tak ingin Timnas Indonesia kalah dalam penguasaan bola.

Shin Tae-yong. Foto portal PSSI

Skuad Garuda timnas senior Indonesia akan memulai kiprahnya di Piala AFF Suzuki 2020 melawan Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (09/12) malam. Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Laos, Kamboja, dan Vietnam.

Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan rasa optimisnya menatap laga melawan Kamboja. Dia sangat yakin anak asuhannya akan mampu mendulang kemenangan pada malam nanti.

"Kami sudah memiliki persiapan bagus. Saya percaya kami bisa menang, asalkan para pemain menjalankan instruksi saya dengan benar," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut, tak ingin Timnas Indonesia kalah dalam penguasaan bola, seperti Malaysia saat melawan Kamboja. Namun, Kamboja harus kalah 1-3 dari Malaysia, meski memainkan penguasaan bola yang lebih dominan.

"Kami akan bermain dengan high pressing. Memang banyak orang melihat Kamboja bermain baik ketika itu dengan penguasaan bola. Tetapi, saya melihat ada celah sehingga mereka kalah," urai pelatih asal Korea Selatan tersebut.