Tenis marak korupsi, Australia Terbuka waspada tinggi

Meskipun demikian, para penyelidik di dalam stadion Melbourne Park dilaporkan memantau dengan cermat berbagai target.

Korupsi merajalela dalam olahraga. Foto Paul Miller

Tuduhan pengaturan pertandingan mengguncang cabang olahraga ini tahun lalu. Ketika itu, dua pemain dilaporkan telah ditawari uang untuk mengatur pertandingan. Satu kejadian diduga terjadi selama pertandingan ganda putaran pertama di Wimbledon 2021.

Badan Integritas Tenis Internasional (ITIA) dibentuk 2021 untuk mengatasi korupsi yang sedang berlangsung dalam olahraga dan dikatakan sangat waspada terhadap kasus-kasus baru-baru ini.

Ini menyebabkan operasi yang lebih besar dari biasanya dilakukan di Melbourne Park untuk Australia Terbuka 2023. Para agen terus mengawasi beberapa "orang yang berkepentingan", menurut News Corp Australia.

Jutaan mata dari penjuru dunia menyaksikan dan kamera meliput hampir setiap sudut Melbourne Park, para pejabat tidak mencurigai adanya kejadian ganjil selama Australia Terbuka.

Korupsi dalam olahraga cenderung terjadi jauh dari sorotan dan biasa selama turnamen tingkat rendah. Meskipun demikian, para penyelidik di dalam stadion Melbourne Park dilaporkan memantau dengan cermat berbagai target.