Imbang dengan Vietnam di leg kedua, Thailand tantang Indonesia di final Piala AFF 2020

Thailand mampu meredam Vietnam yang berusaha mengejar ketertinggalan agregat 0-2. Ini adalah kali ke-9 Thailand berada di final Piala AFF.

Thailand sukses meredam Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. FOTO Twitter

Thailand sukses menghempaskan ambisi Vietnam menjejakkan kaki di partai final Piala AFF 2020. Di partai semifinal leg kedua, Gajah Putih menahan imbang anak asuh Park hang-seo di Stadion Nasional Singapura, malam ini. 

Dengan hasil tersebut, Thailand unggul agregat 2-0 hasil dari kemenangan di leg pertama dan berhak berhadapan dengan Indonesia yang lebih dulu menyegel satu tempat di final usai mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3.

Dalam laga leg kedua, Vietnam tampil menyerang sejak menit awal, sementara Thailand cenderung bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. 

Sayangnya, sejumlah percobaan Vietnam untuk masuk ke pertahanan Thailand selalu kandas. Pemain-pemain belakang Thailand cukup solid menahan gempuran Vietnam. 

Di babak kedua, situasi semakin bisa diatasi oleh Thailand. Tak banyak ancaman yang dilakukan Skuad Golden Stars itu ke gawang Thailand.