Timnas Malaysia U-23 kalah memalukan dari Laos, Safee Sali: Seperti ditimpa batu ke muka

Safee Sali kecewa berat melihat penampilan juniornya di Timnas Malaysia U-23.

Safee Sali. Foto tangkapan layar Youtube Astroarena

Harapan selangit publik Malaysia melihat kesebelasannya berjaya di Piala AFF U-23 tiba-tiba terbanting ke bumi. Publik sepakbola Negeri Jiran seperti tidak Harimau Malaya dihancurkan Laos, yang notabene dipandang lemah. 

Safee Sali, mantan striker timnas Malaysia yang berjaya di Piala AFF 2010 pun kecewa berat melihat penampilan juniornya di Timnas Malaysia U-23 dibenamkan Laos 1-2 di laga pertama dan 0-2 di laga kedua, penyisihan Grup B.

"Satu perasaan kecewa, geram... tak tahu cakap apa melihat hasil yang memalukan dengan Laos. Kita mengharapkan keajaiban, kebangkitan, tapi kita dikejutkan dengan  permainan counter attack yang sangat berjaya dari laos," kata Safee yang diwawancarai Astroarena, Senin (21.2)

Host Astroarena mencoba melemparkan isu masalah Covid-19 untuk menoleransi kekalahan Malaysia, namun Safee langsung menepisnya. Termasuk masalah di luar lapangan yang disebut membuat pasukan Harimau Malaya loyo di lapangan. 

"Keserasian alasan semata-mata. Laos pun Covid, seluruh dunia Covid, kenapa mereka bisa bermain baik, tetapi kita tidak?! Tidak dapat serasi itu (hanya) alasan, kita harus mengatasi kelemahan dan bangkitkan sepakbola kita," kata Safee.