Timnas U-16 kalahkan Filipina dengan skor mencolok

Laga ini dalam rangka kejuaraan Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur

Pesepak bola Indonesia U-16 David Maulana (kanan) melakukan selebrasi ketika berhasil melakukan tendangan penalti saat laga melawan Filipina U-16 pada penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7)./AntaraFoto

Tim nasional sepak bola Indonesia berhasil menang telak melawan Timnas sepak bola Filipina dengan skor 8-0 pada laga perdana Piala AFF-U16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam.

Pada babak pertama, gol cepat berhasil diciptakan oleh Mochammad Supriadi di menit ke-2 melalui tendangan. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Kemudian di menit ke-4 Indonesia memiliki kesempatan menggandakan kedudukan setelah umpan silang dari David Maulana, tetapi masih belum bisa diselesaikan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman. Skor tetap 1-0.

Baru kemudian di menit ke-19 Indonesia berhasil menggandakan keunggulan setelah sundulan Komang Teguh tak mampu dihalau kiper Filipina Franc Jhon Delos dan skor menjadi 2-0.

Pada menit ke 32 Indonesia memperjauh kemenangan menjadi 3-0 setelah gol sundulan berhasil diciptakan oleh Muhammad Fajar Fathur Rachman. Skor menjadi 3-0 hingga turun minum babak pertama.