Bagi-bagi kursi menteri ala Prabowo-Sandi

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menyepakati jatah bagi-bagi kursi menteri bagi partai koalisi.

Capres Prabowo Subianto saat bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). / Twitter

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menyepakati jatah bagi-bagi kursi menteri bagi partai politik pendukungnya.

Tercatat, Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat jatah terbanyak tujuh kursi menteri. Selanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disiapkan jatah enam kursi menteri, dan Partai Demokrat setidaknya satu kursi untuk Agus Harimurti Yudhoyono.

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan antara Prabowo dengan partai politik pendukung Prabowo-Sandi terkait jabatan menteri.

Dalam perbincangan itu, menurut dia , ada dua partai yang sudah pasti mendapat jatah yaitu PAN sebanyak tujuh menteri dan PKS sebanyak enam kursi menteri. Sementara itu, terkait posisi AHY, masih definitif karena salah satu yang dipertimbangkan.

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menegaskan bahwa pembicaraan kandidat menteri hanya dibicarakan antara Prabowo dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).