BPN klaim berhasil buktikan kecurangan TSM

Tim Hukum Prabowo-Sandi mengklaim sukses membuktikan adanya pemufakatan curang. Misalkan saja dari training of trainer (ToT) oleh paslon 01

Koordinator Juru bicara BPN Dahnil Anzhar Simanjuntak mengklaim, timnya di Mahkamah Konstitusi (MK) berhasil mengungkap adanya fakta pemufakatan curang yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM)./Alinea.id/Kudus Purnomo Wahidin

Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak,  mengklaim berhasil mengungkap fakta pemufakatan curang yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) dalam Pemilu Presiden 2019. Kecurangan itu terungkap dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilu Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"Bagi kami, tim kuasa hukum sukses membuktikan adanya pemufakatan curang. Misalkan saja dari training of trainer (ToT) yang diadakan pasangan calon 01. Pada training saksi 01 itu, ada statemen pengajaran yang menunjukkan ada permufakatan curang," kata Dahnil dalam diskusi publik dengan tema "Pemufakatan Curang itu Fakta" bersama Bambang Widjojanto (BW) di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (24/6).

Saksi yang dihadirkan pemohon soal materi dalam ToT yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada 20-21 Februari 2019, kata Dahnil, mengungkapkan banyak hal. Misalnya penggunaan diksi dan narasi bahwa "kecurangan bagian dari demokrasi". Kemudian untuk apa aparat netral yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Juga apa yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bahwa pasangan calon nomor urut 02 harus dikenali radikal, dan pro khilafah. Ada juga statemen yang mengatakan "kita harus kuasai semua level sampai KPPS", jelas Dahnil, itu memperjelas adanya pemufakatan awal. 

Persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) siluman juga dinilai tidak mampu dijawab oleh KPU dengan C7 atau daftar hadir di TPS. Itulah sebabnya Dahnil mengklaim sudah membuktikan secara keilmuan dan empiris,  ada DPT siluman, bahkan BW menantang dibuka C7.