Dukungan Akbar Tandjung diyakini akan perkuat suara Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengapresiasi dukungan Akbar Tandjung.

Presiden Joko Widodo (tengah) menerima penyematan kain ulos oleh Ketua Dewan Penasihat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung (kiri) dan anak pendiri HMI Lafran Pane, Iqbal Pane (kanan) saat Peringatan 72 tahun HMI dan syukuran pengangkatan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Jakarta, Selasa (5/2)./ Antara Foto

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menilai positif dukungan yang diberikan tokoh senior Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung, kepada calon presiden (capres) Joko Widodo. Menurut Airlangga, dukungan dari Akbar akan memperkuat suara Jokowi di Pilpres 2019.

"Dukungan yang disampaikan tokoh senior KAHMI, pak Akbar Tandjung, di hadapan seluruh pengurus Badan Koordinasi HMI dan yang lain, menurut saya ini endorsement yang positif," kata Airlangga Hartarto usai menghadiri syukuran hari jadi HMI ke-72, di kediaman Akbar Tandjung, Jakarta, Selasa (5/2) malam.

Menurutnya, dukungan Akbar akan semakin memperkuat perolehan suara Jokowi, yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019. Sebab meskipun Akbar juga merupakan politisi Golkar, namun dukungan tersebut disampaikan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI.

Adapun Partai Golkar, lanjut Airlangga, sudah bulat mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut. Airlangga pun mengklaim seluruh tokoh senior Golkar sudah solid dan kompak menghadapi Pilpres 2019.

Dukungan Akbar Tandjung, disampaikan dalam acara syukuran 72 tahun HMI di kediaman pribadinya di Jalan Purnawarman, Jakarta. Dukungan disampaikan Akbar di hadapan Jokowi, sejumlah tokoh nasional, dan kader HMI.