Ganjar Pranowo bakal meriahkan silaturahmi relawan Jokowi

Acara ini digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (13/5).

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato dalam Rapat Umum Relawan Jokowi. Antara Foto/dokumentasi

Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo akan memeriahkan malam minggu ini dengan menghadiri silaturahmi halalbihalal 245 organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo. Acara ini digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (13/5).

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu mengatakan, pada kesempatan itu, para organisasi sukarelawan Jokowi akan memantapkan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo. Mereka akan menjalankan dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah yang hendak memungut suara sebagai bacapres.

"Kalau ada yang tanya yang lain kemana? Ada yang sudah membubarkan diri, karena Jokowi sudah menang periode kedua. Ada juga yang kemudian metamorfosis menjadi sukarelawan Ganjar," kata Adian di Kantor Sekretariat TKRPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Adian menyampaikan, jumlah sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 ada sekitar 1.800 dengan 300 kelompok di antaranya terverifikasi. Namun, esok harinya jumlahnya diperkirakan bertambah lebih besar.

"Kira-kira ada tiga ribu atau empat ribu orang," ujarnya.